DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

TKSK Dan PDP PKH Kecamatan Paku Dampingi Penyaluran KKS Program Sembako Tambahan

Sebagai tindak lanjut dari penambahan KPM untuk Program Sembako Kementerian Sosial di Kabupaten Barito Timur sebanyak 1.031 KPM, Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur melalui mitra penyalur Bank Mandiri menyalurkan KKS Program Sembako kepada KPM, salah satunya di Kecamatan Paku yang dilaksanakan Tanggal 13 Agustus 2020 di Aula Kantor Camat Paku. Dalam kegiatan penyaluran tersebut didampingi oleh pihak Dinas Sosial yang diwakili oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKSK) Paku Mila Agustini, S.Pd dan PDP PKH Sanupir Kalaeyau, S.Pd.

Dalam laporan TKSK yang disampaikan kepada Dinas Sosial, kegiatan penyaluran dilaksanakan Jam 09:30 – 13:00 WIB di Aula Kantor Camat Paku selain dihadiri KPM juga dihadiri oleh Bank Mandiri sebagai mitra penyalur, Kapolsek Dusun Tengah, PDP PKH, TKSK dan Kasi Kesra Kecamatan Paku berjalan dengan lancer. Sedangkan jumlah KKS yang tersalur sebanyak 64 KKS dari jumlah keseluruhan 72 KKS. Ada 8 KPM yang tidak hadir saat penyaluran, untuk selanjutnya KPM yang tidak hadir tersebut kami minta langsung ke Bank Mandiri Tamiang Layang untuk pengambilan KKS nya. Ucap Mila

Kegiatan Penyaluran Program Sembako Kepada KPM Di Salah Satu Agen Bank Mandiri Di Desa Tampa Kecamatan Paku

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur H. Rusdianor, S.Sos., M.AP melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dan Penanganan Fakir Miskin Santai Nyawit, S.Sos., M.Si menjelaskan bahwa Kabupaten Barito Timur Tahun 2020 mendapat penambahan kouta Program Sembako dari Kementerian Sosial sebanyak 1.031 KPM yang semuanya diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Namun karena data KPM tersebut diambil dari DTKS lama maka KPM penerima tambahan Program Sembako tersebut diverval ulang oleh Dinas Sosial supaya valid. Karena DTKS yang lama jadi tidak menutup kemungkinan KPM tersebut sudah meninggal dunia, pindah, tidak ditemukan bahkan bias saja KPM sudah hidupnya mampu. Data KPM hasil verval terbarulah yang KKS nya disalurkan. Pungkas Santai. (Adm)