DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

Dinsos Bartim Bantu Korban Kebakaran Di Desa Bentot

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaen Barito Timur terhadap korban kebakaran di Desa Bentot Kecamatan Patangkep Tutui Kabupaten Barito Timur yang menghanguskan 2 buah rumah warga, hari ini Sabtu, 22 Agustus 2020 Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran atas nama keluarga Dunseng (50 tahun) dan Tangkir (52 tahun). Bantuan diberikan langsung oleh Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Ahmad Mardani, SE mewakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur. Dalam pesannya waktu penyerahan bantuan Ahmad Mardani menyampaikan ungkapan bela sungkawa atas terjadinya musibah kebakaran yang terjadi sehingga mengakibatkan kerugian materiil kepada 2 keluarga.

“Kami berharap keluarga yang terkena musibah agar bersabar menerima cobaan ini, jangan lemah semangat dan putus asa, karena yang namanya musibah bukan kehendak dari kita manusia” ujar Mardani. “Mudahan bantuan yang diberikan oleh Dinas Sosial ini bisa membantu meringankan beban keluarga yang untuk beberapa waktu” tambah pejabat Dinsos yang terkenal humoris ini.

Adapun jenis bantuan yang diberikan oleh Dinas Sosial kepada keluarga korban kebakaran adalah berupa selimut, terpal, alat-alat keperluan tidur, peralatan memasak, sembako, makanan kaleng, peralatan bayi dan seragam sekolah. Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa pada hari Jumat, 21 Agustus 2020 telah terjadi kebakaran di Desa Bentot yang menghanguskan 2 buah rumah keluarga Dunseng dan Tangkir. (Adm)