DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

DPMDSos Salurkan Bansos dari Balai Gao Mabaji Kemensos Makassar ke 30 Lansia di Barito Timur

MEDIA DPMDSos, Tamiang Layang – Tahun 2021 Kabupaten Barito Timur mendapatkan alokasi bantuan sosial khusus untuk Lanjut Usia Terlantar (LUT) dari Kementerian Sosial Repiblik Indonesia yang disalurkan melalui Balai Gao Mabaji Makassar. Bantuan sosial yang disalurkan ke lansia dalam bentuk barang kebutuhan hidup sehari – hari sesuai dengan usulan dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) Mutiara Hati Cabang Barito Timur.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Dan Sosial (DPMDSos) Kabupaten Barito Timur Ir. Barnusa, MM pada kegiatan penyaluran bansos mengatakan bahwa jenis bantuan yang diberikan kepada lansia adalah barang kebutuhan hidup sehari – hari lansia seperti sembako, peralatan tidur, makanan, alat memasak dan obat – obatan.

“Jenis bantuan sesuai usulan dari LKS-LU Mutiara Hati Cabang Barito Timur dan diverifikasi oleh DPMDSos Kabupaten Barito Timur dengan jumlah PPKS lansia penerima bantuan sebanyak 30 orang”, kata Kadis “Semua bansos telah disalurkan pada Bulan Nopember 2021 yang lalu”, tambah Kadis

“Harapan kami semoga bantuan yang diberikan bisa membantu lansia dalam kehidupannya sehari – hari, kami juga berterima kasih kepada pihak Kemensos Republik Indonesia dalam hal ini adalah Balai Gao Mabaji Makassar yang telah memberikan kepedulian dengan memberikan bantuan sosial kepada lansia yang ada di Kabupaten Barito Timur”, tutup Kadis mengakhiri keterangannya. (Admin)