2 Pejabat Administrator DPMDSos Selesaikan PKA, Beri Sumbangsih Inovasi Aksi Perubahan

Penerapan E-Government Melalui LEPAS LABEL (Implementasi Kapasitas Layanan Berbasis Elektronik) DPMDSos Kab.Bartim

TAMIANG LAYANG-BARITO TIMUR,…. Sebanyak 10  Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur  telah selesai dan dinyatakan lulus pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan VI,V.VI, VII Gelombang 2 Tahun 2024 yang dilaksanakan di BPSDM Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (16/10/2024).

Kegiatan ini secara resmi ditutup oleh Gubernur Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan (YUAS ELKO), “Ini jangan dianggap akhir dari segalanya, namun ini merupakan salah satu upaya untuk dapat memaksimalkan perbaikan kompetensi ASN dalam setiap pelatihan yang diikuti pada level dan tingkatan selanjutnya,” ujarnya

Beberapa indikator penilaian dalam pelatihan ini menurut beliau juga harus dijadikan acuan, karena bukan hanya dari penilaian aksi perubahannya saja, namun juga terdapat penilaian dari aspek sikap dan perilaku, akademis, dan lain sebagainya. Semua itu dikatakannya menjadi referensi dalam menentukan kelulusan peserta berikut predikat yang didapatkannya.

Pesan lainnya disampaikan, yaitu terkait tiga hal penting. Pertama, agar seluruh peserta dapat menjadi ambassador atau duta besar LAN RI dalam berbagi dan menyampaikan pengalaman baik selama mengikuti pelatihan di BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah. Kedua, jadilah layaknya singa yang dimanapun selalu jadi Raja Hutan bukan karena kekuatan, kepintaran, dan ukuran tubuhnya, namun karena mental pemimpin yang ada dalam jiwanya. Terakhir, membangun trust atau kepercayaan diyakini sangat diperlukan untuk dapat semakin dihargai dan dihormati.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah memberikan ucapan selamat kepada seluruh peserta PKA yang telah dinyatakan lulus, serta memberikan apresiasi dan terimakasih atas sumbangsih pemikiran berupa inovasi aksi perubahan dari setiap peserta sesuai dengan tugas fungsi yang melekat pada jabatannya masing-masing.

2 (dua) Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur  telah selesai dan dinyatakan lulus pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan VII Gelombang 2 Tahun 2024 yang dilaksanakan di BPSDM Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, 2 Aksi Perubahan Pejabat Administrator dari DPMDSos Kabupaten Barito Timur :

LEPAS LABEL, oleh Sekretaris Dinas PMDSos, Christian Pantamei, S.Sos.MM, (Penerapan E-Government melalui Implementasi Kapasitas Layanan Berbasis Elektronik pada DPMDSos Kab.Barito Timur)

    PEKA ODGJ, oleh Kepala Bidang Sosial PMDSos, Tuberta Hartano, S.KM,MM, (Peningkatan Penanganan Orang dengan Gangguan Jiwa di Kabupaten Barito Timur)

    “Aksi perubahan ini juga diharapkan memberi manfaat yang sangat besar dalam mendukung peningkatan kualitas pelayanan yang diberikan peserta selaku Aparatur Sipil Negara, baik secara individu maupun kolektif pada perangkat daerahnya,” pungkasnya. (ikinsay)