Plt.Kadis DPMDSos Kabupaten Barito Timur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 79 Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2024 di Palangkaraya

Tamiang Layang, BARTIM — Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur Drs. OSA AWATANU, M.Si  menghadiri Undangan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangkaraya,  Sabtu (17/8/2024)

Dikatakannya, didalam rangkaian acara tersebut sekaligus diminta untuk dapat hadir menindaklanjuti Keputusan Gubernur Nomor 188.44/244/2024 tanggal 17 Juli 2024 tentang Juara Perlombaan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah serta Surat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nomor 412.1/348/DPMDes/V/2024 tanggal 27 Mei 2024 tentang Pelaksanaan Lomba Desa Provinsi Kalimantan Tengah Kategori Wilayah Tahun 2024,” ucap Plt.Kadis PMDSos Kabupaten Barito Timur.

“Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia kali ini sekaligus Penyerahan Hadiah dan Piagam Pemenang,” imbuhnya.

Lebih lanjut Plt. Kepala Dinas menambahkan, juara Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024 Berdasarkan SK Gubernur Kalteng Nomor 188.44/244/2024, Juara II Desa Bagok, Kabupaten Barito Timur. Sementara itu, untuk juara I kategori lomba kelurahan juara harapan II Kelurahan Ampah Kota, Kabupaten Barito Timur.

Milton M.Sitompul, SP. MAP selaku Kepala Bidang Pemberdayaan, Evaluasi dan Pengelolaan SDA dan Teknologi Tepat Guna Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur yang juga bersama hadir bersama dengan Plt. Kepala Dinas mengatakan bahwa “Dengan diikutsertakan dan terpilih pada kegiatan penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024 ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan terhadap Desa dan Kelurahan dengan status Berkembang dan Cepat Berkembang yang dilaksanakan secara sinergi oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Diharapkan dari keikutsertaan dalam kegiatan agar memperoleh pengalaman wawasan serta mampu membangun semangat untuk berkompetisi dan berkolaborasi antardesa dan kelurahan di setiap kecamatan serta mendorong inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat yang ada di desa/kelurahan. (ikinsay)