Zoom Meeting Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan SSGI (Status Survei Gizi Indonesia) Tahun 2024

Zoom Meeting Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan SSGI (Status Survei Gizi Indonesia) Tahun 2024

TAMIANG LAYANG-BARITO TIMUR—-Berdasarkan Lampiran Surat yang ditandatangani melalui TTE oleh Penjabat Bupati Barito Timur Nomor : 463.2/438/DP3AKB/X/2024 tanggal 18 Oktober 2024, Via Zoom Meeting Dinas PMDSos Kabupaten Barito Timur ikuti Rapat Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan terkait persiapan pendataan pengukuran SSGI di Lokasi Khusus Blok Sensus dengan Agenda Persiapan Survei Status Gizi Indonesia di-Kabupaten Barito Timur.

Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan SSGI (Status Survei Gizi Indonesia) Tahun 2024 yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 22 Oktober 2024 merupakan langkah strategis dalam memastikan kelancaran pelaksanaan survei yang bertujuan untuk mengumpulkan data akurat terkait status gizi masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Barito Timur.

SSGI 2024 sangat penting untuk memantau perkembangan status gizi masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, yang kemudian akan menjadi dasar bagi pemerintah dalam merumuskan kebijakan kesehatan dan gizi nasional. Dengan melibatkan berbagai pihak, diharapkan hasil survei ini dapat memberikan gambaran yang komprehensif, sekaligus mendukung upaya peningkatan kesejahteraan dan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia di masa mendatang, begitu juga harapan dapat terwujud untuk Kabupaten Barito Timur.

Didalam penyampaian pada via zoom meeting tepat pada Pukul 09.00 WIB dikatakan para pemangku kepentingan dari berbagai instansi, baik di tingkat pusat maupun daerah, bersama-sama merumuskan langkah-langkah teknis dan strategi yang diperlukan untuk mengoptimalkan pelaksanaan survei di lapangan.

“Survei Status Gizi Indonesia merupakan program nasional yang bertujuan untuk memantau dan menganalisis kondisi gizi masyarakat di Indonesia. Data yang dihasilkan dari survei ini akan menjadi dasar bagi pemerintah khususnya Kabupaten Barito Timur untuk merumuskan kebijakan yang tepat untuk mengatasi masalah gizi buruk, kekurangan gizi, dan stunting,” ujarnya (Plt.kadis DP3AKB Kab.Bartim).

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur merupakan salah satu penerima surat undangan rapat dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur tercatat selaku anggota TPPS Barito Timur.

Penerapan E-Government Melalui LEPAS LABEL (Implementasi Kapasitas Layanan Berbasis Elektronik) DPMDSos Kab.Bartim

“Tindaklanjut sebagaimana hasil rapat dan kita rembuk koordinasikan hal-hal yang perlu dipersiapkan”. ujar (Drs.OSA AWATANU, M.Si) Plt.Kepala Dinas PMDSos Kabupaten Barito Timur via chat ke WA group dinas seusai kegiatan zoom meeting dilaksanakan.(IKINSAY)