Tahun 2024 DPMDSos Kab.Bartim Terima Mahasiswa FISIPOL ULM Banjarmasin

TAMIANG LAYANG-BARITO TIMUR – (Drs.Osa Awatanu, Msi) Plt. Kepala Dinas PMDSos Kabupaten Barito Timur menerima 2 (dua) mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan pada Rabu (09/10/2024). Penerimaan tersebut dalam rangka mendukung program  magang bagi mahasiswa yang pelaksanaannya akan dilakukan terhitung tanggal 09 Oktober 2024 sampai dengan 19 November 2024.

“Mahasiswa dituntut untuk siap beradaptasi dan mencari solusi dalam mengatasi suatu kondisi tertentu. Hal lain adalah untuk memperluas jaringan mendapatkan informasi dan ilmu-ilmu baru karena sangat membantu dalam memasuki dunia kerja, Magang juga merupakan proses peningkatan kompetensi hardskill dan softskill mahasiswa di luar program studi. Lewat program ini, dapat membantu mahasiswa dalam mengembangkan potensi yang ada pada setiap diri sesuai passion dan bakatnya,” ujar beliau

Kedua nama mahasiswa tersebut adalah Medika Iri Hawini (Program Studi Sosiologi) dan Mikha (Program Studi Sosiologi) sesuai dengan surat dari Dekan Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik ULM Banjarmasin yang disampaikan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur untuk melaksanakan Magang.

Penerapan E-Government Melalui LEPAS LABEL (Implementasi Kapasitas Layanan Berbasis Elektronik) DPMDSos Kab.Bartim

Bahwa dalam rangka menambah wawasan, pengetahuan dan meningkatkan kompetensi
mahasiswa, salah satunya perlu melakukan magang. PROGAM magang merupakan sebuah keniscayaan bagi mahasiswa semester akhir untuk mempraktikkan ilmu didapat dari bangku kuliah di luar kampus. APALAGI, magang menjadi pintu awal bagi intelektual kampus untuk memasuki dunia kerja. Bahkan, program ini menjadi syarat bagi kelulusan mahasiswa karena memberi berbagai manfaat dalam mengasah kemampuan dan pengalamannya, kedua mahasiswi tersebut adalah berasal dari Kabupaten Barito Timur yakni dari Kecamatan Benua Lima dan Kecamatan Raren Batuah.(ikinsay)