PERNYATAAN DUKUNGAN AKSI PERUBAHAN Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA)

TAMIANG LAYANG-BARITO TIMUR (29/8/2024) Hari ini Kamis, salah satu  perwujudan dari tahapan pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Gelombang II Angkatan IV, V,VI dan VII Tahun 2024 Provinsi Kalimantan Tengah adalah melakukan aktualisasi kepemimpinan kinerja di tempat kerja peserta, pada tahapan ini dilaksanakan pengembangan sikap perilaku kepemimpinan dan penilaian.

Terdapat ada 2 (dua) orang Pejabat Administrator yang berstatus pada saat ini sebagai peserta yang tercatat dalam Angkatan VII serta terdaftar dari utusan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timursebagai peserta PKA yakni Christian Pantamei, S.Sos.MM (Sekdis) dan Tuberta Hartano, S.KM.MM (Kabid Sosial). Saat ini keduanya dalam rangka menghimpun data dan bahan dukung implementasi rancangan aksi perubahan agar menjadi sebuah laporan Aksi Perubahan Kinerja Organisasi, yang nantinya sesuai tahapan dan jadwal akan diseminarkan pada tanggal 9 Oktober 2024 di BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah.

Sekretaris Dinas mengusung tema judul PENERAPAN E-GOVERNMENT MELALUI LEPAS LABEL (IMPLEMENTASI KAPASITAS LAYANAN BERBASIS ELEKTRONIK) PADA DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA DAN SOSIAL KABUPATEN BARITO TIMUR

Lumayan sudah data dukung telah terhimpun oleh kedua pejabat tersebut dan akan dikompilasikan menjadi sebuah konsep laporan akhir yang nantinya akan bisa dipertanggungjawabkan dengan beberapa eviden-eviden konkrit tentu saja harus dapat dijelaskan sesuai dengan fakta yang telah diperoleh dilapangan, salah satunya harus termuat dukungan pernyataan dari beberapa unsur pimpinan atau stakeholder terkait aksi perubahan sesuai dengan pemetaan yang sudah dirancang.

Keterkaitan dari peran-peran stakeholder tersebut, masing-masing juga perlu mendapatkan pernyataan dukungan dari aksi perubahan yang disiapkan, tidak dikecualikan salah satunya adalah dari Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur (Panahan Moetar, SE.M.Si) yang telah memberikan mandat pertama untuk pertama kali dengan menandatangani Surat Tugas untuk mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) terhitung mulai tanggal 05 Juni 2024 sampai dengan 09 Oktober 2024.

Kepala Bidang Sosial mengusung tema berjudul PEKA ODGJ (PENINGKATAN PENANGANAN ORANG DENGAN GANGGUAN JIWA) DI KABUPATEN BARITO TIMUR.

“Untuk mendapatkan pernyataan dukungan lainnya dari stakeholder sesuai dengan pemetaan yang sudah ada dalam rancangan aksi perubahan, secara bertahap masing-masing akan kami selesaikan karena masih ada satu bulan kedepan kesempatan untuk melaksanakan dan merealisasinya,” ujar mereka berdua disela setelah menghadap Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur di ruang kerjanya.

Selanjutnya mereka berdua mengatakan,” Dukung kami, kami hanyalah manusia biasa, kesempurnaan akan terwujud apabila terciptanya kerjasama yang baik dengan semua pihak, terima kasih untuk semuanya dan tim efektif yang selalu mensupport kami,”.  (ikinsay)