Festival Budaya Nansarunai Jajaka Tahun 2024

TAMIANG LAYANG-BARITO TIMUR- Guyuran hujan yang tidak kurun berhenti tidak menghentikan langkah dan semangat Plt.Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur untuk menghadiri Undangan Pembukaan Festival Budaya Nansarunai Jajaka Tahun 2024, yang merupakan acara tahunan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Barito Timur digelar  pada hari Rabu Sore, 28 Agustus 2024  dan dipusatkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Nansarunai Tamiang Layang dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Barito Timur (Indra Gunawan) ditandai dengan dilakukan pemukulan gong sebagai pertanda kegiatan akan berlangsung.

Agenda Kegiatan perdana yang ditampilkan pada acara pembukaan yakni parade karnaval dari berbagai peserta dengan menampilkan bermacam kreasi unik dan khas bernuansa dayak serta nuansa budaya daerah lainnya.

“Berdasarkan informasi dari pihak panitia penyelenggara yang disampaikan dalam laporan Ketua Panitia (Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Barito Timur), penutupan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024, ayo mari berhadir ajaklah anak, saudara dan seluruh handai taulan,” ujar pak plt. Kadis disela istirahat dan menyaksikan kegiatan parade karnaval yang berlangsung .(ikinsay)