PENTINGNYA APEL PAGI BAGI PEGAWAI ASN / NON ASN

TAMIANG LAYANG-BARTIM (2024) Terlihat sejumlah peserta apel pagi di lingkungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur (DPMDSos) sangat serius mendengarkan amanat pembina apel (Senin,26/8/2024).


Pelaksanaan apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap pegawai. Selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) begitu juga dengan pegawai Non ASN, Senin (26/8) pagi. Dalam amanatnya, Kepala Bidang IPDKP Peri Rusiani, S.Pi,MM  yang bertindak sebagai pembina apel menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pegawai yang telah mengikuti apel pagi ini dan menyampaikan pentingnya pelaksanaan apel pagi bagi ASN dan Non ASN.

Disamping itu, juga menjadi wahana untuk menyampaikan apresisasi dan suport staf dilingkupnya agar tetap memiliki semangat kerja, loyalitas, integritas dan produktivitas yang dibutuhkan organisasi untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi sehingga dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama.

Manfaat lainnya yang bisa dirasakan dari pelaksanaan apel pagi adalah juga menjadi sarana untuk mengevaluasi berbagai hal yang sudah disampaikan sebelumnya apakah sudah dilaksanakan atau belum dilakukan, bila belum terlaksana oleh pimpinan atau atasan akan diperkuat kembali untuk segera dilakukan atau diselesaikan.

Dalam sesi kesempatan untuk tambahan amanatnya, Plt.Kepala Dinas (Drs. OSA AWATANU, M.Si) berkesempatan mengatakan “Mari tetap kita jaga disiplin dalam mengikuti apel pagi, serta untuk mendukung tindaklanjut dari pelaksanaan kegiatan yang beberapa tempo hari dilaksanakan yakni membantu mendukung implementasi gerakan bersama  tentang kepedulian Sosial, Politik, Hukum dan HAM ke 18 desa sasaran yang telah dicanangkan”. Oleh sebab itu mohon dukungannya kepada segenap pegawai khususnya bidang teknis agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” terang Plt.Kadis. (ikinsay)