TERIMA KASIH Diskominfosantik Kabupaten Barito Timur

TAMIANGLAYANG-BARTIM. WEBSITE Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur Terhitung Mulai Tanggal Sembilan  Bulan Agustus Tahun Dua Ribu Dua Puluh Empat, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur menetapkan dan telah ditandatangani secara elektronik Keputusan Nomor 24 Tahun 2024 tentang Penetapan Tim Pengelola Website Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur.

“Dasar pertimbangannya adalah dalam rangka untuk bisa menunjang pelaksanaan publikasi informasi yang berkaitan dengan penyampaian output pelaksanaan program dan kegiatan yang ada serta untuk mendukung program pemerintah pusat dan daerah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan sebagai bentuk komitmen dalam penerapan keterbukaan informasi publik,” ujar beliau (Drs.OSA AWATANU, M.Si)

Pembentukan tim pengelola website pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur diringi juga dengan beberapa informasi penetapan terkait tugas pokok dan fungsi tim masing-masing yang tertuang dan menjadi bagian tak terpisahkan dari keputusan yang ada.

Jabatan dalam tim pengelola website kepala bidang sebagai redaktur dan staf dari masing-masing bidang sebagai editor atau penyunting, untuk bertanggungjawab atas penentuan topik berita  adalah kepala bidang dan selanjutnya editor/penyunting bertanggungjawab terhadap naskah ataupun narasi atau yang lainnya yang telah ditayangkan, begitu sekilas pekerjaan tambahan yang akan dituntaskan oleh tim.

Selanjutnya, Plt. Kadis DPMDSos Kabupaten Barito Timur mengharapkan bahwa dengan adanya tugas dan tanggungjawab yang sudah tertuang dalam lampiran keputusan serta ada kapasitasnya masing-masing dapat dipertanggungjawabkan dan dilaksanakan, jangan sia-siakan fasilitas yang sudah ada yang sejak sekian lama tidak berfungsi dan termanfaatkan, mari sampaikan info-info aktual kepada publik untuk diketahui sebagai bentuk transparansi dalam pelaksanaan tugas.

“Keterbukaan informasi publik melalui pemanfaatan media website, adalah salah satu cara untuk menunjukkan identitas diri kita kepada publik tanpa biaya yang mahal hanya modal jemari salin copy link otomatis bisa dishare ke siapapun, maka info yang tersedia dapat diketahui dengan cepat dan mudah oleh orang lain, “ imbuh Christian Pantamei, S.Sos.MM (Sekdis DPMDSos) Rumah Kita, DPMDSos. (ikinsay)