Lomba 17 Agustus versi DPMDSos Kabupaten Barito Timur

Tamiang Layang, BARTIM — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, segenap pegawai  dilingkup Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur menggelar serangkaian kegiatan lomba di halaman dan aula kantor. Kegiatan ini berhasil memikat seluruh karyawan kantor dan menambah semarak perayaan kemerdekaan serta mempererat hubungan antara sesama.

Lomba dimulai pada hari Kamis, 15 Agustus 2024 dengan Kegiatan lomba yang diikuti oleh masing-masing tim dari 3 bidang dan sekretariat. Beberapa lomba seperti lomba estafet tepung, tarik tambang, permainan congklak, kelereng dalam sendok, Domino, Estapet Sarung. Para karyawan/karyawati Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur menunjukkan kemampuan mereka dalam berbagai kegiatan lomba. Lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga kesempatan untuk memperdalam, mempererat hubungan rasa persaudaraan diantara sesama sambil bercanda ria dalam merayakan kemerdekaan.

Perlombaan diikuti oleh tim-tim dari perwakilan tiap bidang dan sekretariat baik kalangan bapak-bapak dan ibu-ibu antusias yang sangat luar biasa. Perlombaan ini berlangsung sangat seru dengan menunjukkan keterampilan dan semangat juang para pemain. Meskipun cuaca terik, semangat para pemain tetap membara, memberikan pertunjukan yang menarik dan penuh energi. Para penonton, yang terdiri dari teman rekan kerja lainnya memberikan dukungan meriah kepada setiap tim dengan sorakan dan tepuk tangan.

Ketua Panitia Kegiatan, Peri Rusiani, S.Pi, MM Kepala Bidang IPDKP menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas partisipasi aktif dari seluruh ASN dan Non ASN yang bisa meluang waktu . “Kami sangat senang melihat antusiasme dan semangat yang tinggi dari semua peserta. Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama pegawai yang ada  dalam memeriahkan perayaan kemerdekaan kita,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tradisi yang positif dan terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang, sebagai bentuk perayaan dan penghargaan terhadap kemerdekaan Indonesia serta mengenang jasa para pahlawan, jangan dipandang dari hadiahnya tapi untuk memupuk kebersamaan sebagai keluarga besar DPMDSos Kabupaten Barito Timur,” ditambahkannya diakhir pelaksanaan kegiatan tersebut,disela acara penyerahan minyak goreng, Syrup ABC, Sabun Cuci hadiah lomba bagi pemenang dengan diakhiri makan-makan  bersama.(ikinsay)