DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

Tingkatkan Kualitas Personal, TKSK Di Kabupaten Barito Timur Dievaluasi Oleh DPMDSos

MEDIA DPMDSos, Tamiang Layang – Guna meningkatkan kualitas personal dalam membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Dan Sosial (DPMDSos) Kabupaten Barito Timur melakukan evaluasi kepada 10 orang Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang ada di Kabupaten Barito Timur. Kegiatan evaluasi dilaksanakan pada Tanggal 6 Desember 2021 di aula DPMDSos Kabupaten Barito Timur.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Dan Sosial (DPMDSos) Kabupaten Barito Timur Ir. Barnusa, MM melalui Kepala Bidang Sosial Santai Nyawit, S.Sos., M.Si menjelaskan bahwa tujuan dari dilaksanakan evaluasi TKSK adalah untuk mengetahui tingkat kualitas personal TKSK dalam melaksanakan fungsinya sebagai tenaga pelaksana kegiatan kesejahteraan sosial di kecamatan.

“Sesuai dengan surat dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah yang meminta Dinas Sosial Kabupaten/Kota untuk melakukan evaluasi terhadap TKSK, maka kita laksanakan evaluasi terhadap 10 orang TKSK yang ada di Kabupaten Barito Timur”, papar Papar Santai didampingi Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial Dan Penanganan Fakir Miskin Mayang Rini, S.Sos disela kegiatan evaluasi

“Dengan dilakukan evaluasi akan diketahui bagaimana tingkat kualitas personal dari TKSK meliputi pengetahuan tupoksi, komunikasi, wawasan penyelenggaraan kesejahteraan sosial dan kemampuan penguasaan komputer”, tambah Mayang. “Bagi TKSK yang berdasarkan hasil evaluasi diketahui tidak aktif akan dilakukan pergantian”, kata Santai mengakhiri keterangannya. (Admin)