DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

Tanamkan Jiwa Respon Bencana Pada Siswa, TAGANA Barito Timur Kunjungi Sekolah SLTA

MEDIA DPMDSos, Tamiang layang – Guna menumbuhkan jiwa peka terhadap bencana di sekitar kepada para siswa, Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Barito Timur menggelar kegiatan TAGANA Masuk Sekolah (TMS) ke 5 sekolah SLTA yang ada di Kabupaten Barito Timur. Adapun sekolah SLTA yang menjadi sasaran TMS pada Bulan Nopember 2021 adalah SMAN 1 Raren Batuah, SMAN 1 Dusun Tengah, SMAN 1 Paku, SMAN 1 Pematang Karau dan SMAN 1 Paju Epat.

Koordinator TAGANA Kabupaten Barito Timur Wuryani pada kegiatan TMS di SMAN 1 Raren Batuah Tanggal 8 Nopember 2021 menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan TMS adalah untuk menanamkan jiwa responsif dari siswa jika terjadi bencana di sekitar tempat tinggalnya atau di daerah lain khususnya di wilayah Kabupaten Barito Timur.

“Bencana bisa terjadi dimana saja dan kapan saja, oleh karena itu jika terjadi bencana memerlukan peran serta semua pihak termasuk para siswa untuk melakukan penanggulangan”, ucap Wury. “Siswa sebagai generasi muda diharapkan juga mempunyai kepekaan jika terjadi bencana di sekitarnya, karena penanggulangan bencana adalah bagian dari kepedulian sosial”, kata Wury

Adapun nara sumber pada kegiatan TAGANA Masuk Sekolah (TMS) adalah dari anggota TAGANA senior Kabupaten Barito Timur serta didampingi oleh Bidang Sosial Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Dan Sosial (DPMDSos) Kabupaten Barito Timur. (Admin)