DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

DPMDSos Barito Timur Salur KKS Program Sembako Perluasan Tahun 2021

Foto KPM Bansos Program Sembako Memegang KKS Perluasan

MEDIA DPMDSos, Tamiang Layang – DPMDSos Kabupaten Barito Timur kembali menyalurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Program Sembako (dulu bernama BPNT) Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk KPM perluasan di Kabupaten Barito Timur. Kartu KKS yang mulai disalurkan tanggal 22 Juli 2021 diberikan kepada 581 KPM yang telah ditetapkan oleh Kemensos.

Kepala DPMDSos Kabupaten Barito Timur Ir. Barnusa, MM dalam sambutannya pada kegiatan penyaluran KKS untuk KPM Kecamatan Dusun Timur yang dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Dusun Timur Kamis, 22 Juli 2021 berpesan agar bantuan sosial sembako yang diberikan pemerintah bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk membenatu pemenuhan kebutuhan keluarga khususnya di masa pandemi Covid-19. “Bansos sembako yang diberikan pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat miskin khususnya di masa pandemi Covid-19 ini”, kata Kadis. “Tolong KPM agar belanja bansos sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah dan belanja di agen/e-waroeng yang telah ditetapkan oleh Bank Mandiri Tamiang Layang sebagai mitra pemerintah dala penyaluran bansos Program Sembako”, pesan Kadis

Di kesempatan yang sama Kepala Bidang Sosial DPMDSos Kabupaten Barito Timur Santai Nyawit, S.Sos., M.Si juga menyampaikan informasi terkait KKS Program Sembako yang dibagikan kepada KPM. Kabid Sosial memberikan informasi bahwa tidak semua kartu KKS langsung terisi saldonya. “Bagi KPM yang telah menerima KKS langsung aktif dipersilahkan memeriksa saldonya ke tempat agen/e-waroeng, jika saldonya sudah masuk bisa langsung transaksi. Namun bagi KKS yang saldonya masih belum masuk agar secepatnya melaporkan kepada pendamping program yakni TKSK untuk segera diproses. Kepada KPM yang belum masuk saldo kami minta untuk bersabar”, pesan Santai Nyawit. (Admin)