DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

DPMDSos Barito Timur Berikan Santunan kepada Lansia Terlantar

Kegiatan Pemberian Santunan oleh DPMDSos Barito Timur kepada Salah Satu Lansia Terlantar di Desa Haringen

MEDIA DPMDSos, Tamiang Layang – Sebagai wujud perhatian pemerintah kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Lansia Terlantar, Pemkab Barito Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Dan Sosial (DPMDSos) melakukan kunjungan anjangsana sekaligus pemberian santunan kepada lansia terlantar yang ada di Kabupaten Barito Timur antara lain di Kelurahan Tamiang Layang, Desa Haringen, Desa Ampah II, Desa Muru Duyung, Desa Putai dan Desa Karang Langit.

Kepala DPMDSos Kabupaten Barito Timur Ir. Barnusa, MM melalui Kepala Bidang Sosial Santai Nyawit, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa berdasarkan data saat ini ada 38 orang lansia terlantar yang ada di Kabupaten Barito Timur. “Data lansia terlantar tersebut akan terus kita perbaharui setiap tahun supaya mendapatkan data yang valid dan akurat, karena setiap tahun pasti ada perubahan data misalnya ada yang meninggal dunia atau si lansia sudah dirawat oleh keluarga sehingga tidak terlantar lagi. Kunjungan kepada lansia terlantar akan kita lakukan secara rutin berkala”, papar Santai

Dalam kegiatan anjangsana kepada lansia terlantar tersebut selain untuk mengetahui keadaan lansia juga pemberian santunan berupa bantuan transportasi kepada lansia. (Admin)