DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

Dinsosprov Kalteng Seleksi Calon Peserta Pelatihan PSKW Dan PSBR Dari Barito Timur

Kegiatan Seleksi Peserta Pelatihan PSBR Dari Kabupaten Barito Timur oleh Dinsosprov Kalteng

MEDIA DPMDSos, Tamiang Layang – Bertempat di kantor DPMDSos Kabupaten Barito Timur, Tamiang Layang, Dinsosprov Kalteng yang diwakili pengelola PSKW dan PSBR melaksanakan proses seleksi terhadap calon peserta pelatihan PSKW dan PSBR yang berasal dari daerah Kabupaten Barito Timur pada tanggal 26 – 27 Mei 2021.

Petugas seleksi dari PSKW Dinsosprov kalteng Ibu Puji mengatakan bahwa untuk tahun 2021 Kabupaten Barito Timur mendapat kouta 2 orang peserta untuk satu jurusan saja yakni keterampilan menjahit. “Sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan untuk kegiatan pelatihan PSKW, maka peserta pelatihan harus dilakukan seleksi terlebih dahulu untuk memastikan peserta pelatihan benar-benar tepat sasaran”, kata Ibu Puji

Kegiatan Seleksi Peserta Pelatihan PSKW Dari Kabupaten Barito Timur oleh Dinsosprov Kalteng

Terpisah saat seleksi peserta PSBR, petugas seleksi dari PSBR Dinsosprov Kalteng Pak Supri menjelaskan bahwa untuk kouta peserta pelatihan PSBR dari Barito Timur berjumlah 5 orang yakni jurusan otomotif 3 orang dan jurusan menjahit 2 orang. “Peserta pelatihan PSBR juga diseleksi dari tiap Kabupaten/Kota yang diambil dari kalangan remaja dengan usia maksimal 19 tahun”, kata Pak Supri. “Nantinya peserta pelatihan akan dilatih selama kurang lebih 5 bulan termasuk magang di Palangkaraya. Seluruh biaya pelatihan ditanggung oleh Dinsosprov Kalteng, oleh karena itu kita benar-benar mencari peserta pelatihan yang bisa dibina”, kata Pak Supri mengakhiri keterangannya. (Admin)