DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

DPMDSos Barito Timur Salurkan Bansos Program Sembako Mei – Juni Kepada 2.103 KPM

Kegiatan Penyaluran Bansos Program Sembako Kepada KPM di Salah Satu Agen di Kecamatan Raren Batuah

MEDIA DPMDSos, Tamiang Layang – Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui DPMDSos Kabupaten Barito Timur kembali menyalurkan bantuan sosial sembako Program Sembako untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kabupaten Barito Timur alokasi bulan Mei – Juni 2021 pada tanggal 21 – 27 Mei 2021. Adapun jumlah KPM yang menerima bansos Program Sembako bulan Mei – Juni sebanyak 2.103 keluarga.

Kepala DPMDSos Kabupaten Barito Timur Ir. Barnusa, MM melalui Kepala Bidang Sosial Santai Nyawit, S.Sos., M.Si disela penyaluran di salah satu agen di Kecamatan Raren Batuah, Bartim mengatakan bahwa bansos yang disalurkan dalam bentuk sembako seperti beras, telor, ikan, ayam, sayuran, buah dan sayur bumbu seperti bawang merah dan bawang putih. “Bansos disalurkan melalui agen/e-waroeng yang telah ditetapkan oleh Bank Mandiri sebagai mitra penyalur yang tersebar di 10 Kecamatan”, ucap Santai

“Penyaluran bulan Mei ini sekaligus penyaluran untuk bulan Juni 2021, jadi nilai total dana belanja non tunai untuk masing-masing KPM sejumlah Rp. 400.000”, tambah Santai. “Kami berharap agar KPM bisa memanfaatkan bantuan sembako dari pemerintah tersebut untuk membantu kebutuhan pangan sehari-hari, setidaknya membantu meringankan beban di masa pandemi Covid-19 ini. Jadi jangan sampai ada KPM yang tidak melakukan transaksi bansos sembakonya”, tutup Santai mengakhiri keterangannya. (Admin)