DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

Peduli Banjir Kalsel, Karang Taruna Bartim Bantu Logistik Dan Dapur Umum

Kegiatan relawan sosial Karang Taruna Barito Timur di dapur umum pengungsi bencana banjir Kabupaten HST, Kalsel Januari 2021

MEDIA DPMDSos, Tamiang Layang – Sebagai bagian kesetiakawanan sosial terhadap masyarakat yang lagi tertimpa bencana banjir bandang di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalsel pada bulan Januari 2021, Karang Taruna Kabupaten Barito Timur mengambil peran dengan mengirim bantuan logistik dan relawan yang bertugas di bagian dapur umum lapangan. Adapun jenis bantuan logistik yang dibantu untuk para korban berupa beras, roti, mie instan, air mineral, cairan disinpektan, obat nyamuk dan pakaian bekas layak pakai. Sedangkan jumlah relawan yang dikirim sebanyak 12 orang.

Pemuatan bantuan logistik Karang Taruna Barito Timur untuk diserahkan ke korban bencana banjir di Kabupaten HST, Kalsel

Menurut bendahara Karang Taruna Kabupaten Barito Timur yang ikut dalam tim relawan Nina Asmarni, tujuan penyerahan bantuan logistik dan penempatan relawan dapur umum adalah ke posko induk bencana di stadion Murakata Barabai. “Kita serahkan bantuan ke posko induk supaya terarah dan tepat sasaran, nanti pihak posko induk yang mendistribusikan kembali ke titik penyaluran lokasi korban banjir”, ucap Nina di lokasi Barabai.

Pengumpulan bantuan sosial dari Karang Taruna Desa/Kel yang dikumpulkan ke Karang Taruna Kabupaten Barito Timur untuk diserahkan kepada korban bencana banjir bandang di Kabupaten HST, Kalsel

“Untuk relawan sosial kita hanya bisa membantu di dapur umum pengungsi saja, hal ini berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak posko induk bencana dan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah”, tambah Nina. (Admin)