DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

Kepala DPMDSos Bartim Silaturahami Dengan PSKS Dan Pendamping Sosial

Kegiatan pertemuan silaturahmi Kepala DPMDSos Kabupaten Barito Timur dengan PDP PKH

MEDIA DPMDSos, Tamiang Layang – Terhitung sejak Tanggal 8 Januari 2021 Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur resmi bergabung dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) dan berubah nama OPD menjadi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Dan Sosial (DPMDSos). Perubahan nomenklatur dan tupoksi OPD akan mempengaruhi cara kerja dan pelayanan sosial masyarakat sehingga diperlukan penyesuaian antara kedua OPD yang digabung tersebut.

Foto bersama Kepala DPMDSos Barito Timur dengan pengurus Karang Taruna Kabupaten

Dalam rangka sinkronisasi dan akselerasi layanan sosial khususnya yang menyangkut kelembagaan dari masyarakat, Kepala DPMDSos Kabupaten Barito Timur Ir. Barnusa, MM melakukan pertemuan silaturahmi dengan Relawan Sosial, Pendamping Sosial dan Potensi Sumber Ksejahteraan Sosial (PSKS) yakni SDM PDP Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pendamping Sosial Bantuan Sosial Pangan Kecamatan (PSBSPK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dan Karang Taruna Kabupaten Barito Timur.

Pertemuan silaturhami Kepala DPMDSos Barito Timur dengan PSM

Pada pertemuan silaturahmi yang dilaksanakan pada bulan Januari 2021 tersebut Kepala DPMDSos Ir. Barnusa, MM yang didampingi Kepala Bidang Sosial Santai Nyawit, S.Sos., M.Si dalam arahannya menyampaikan beberapa harapan seperti memperkuat kerja sama tim dengan Bidang Sosial DPMDSos, ketulusan sebagai relawan/pekerja sosial dalam menolong masyarakat dan hubungan sosial yang baik dengan masyarakat. “Dengan bergabungnya Dinas Sosial dengan DPMD dimana Dinsos membawa serta personil kelembagaan masyarakatnya, kita perkuat layanan sosial kita terhadap masyarakat khususnya dalam penanggulangan PMKS”, ucap Kepala DPMDSos. (Admin)