DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

Tahun 2020 sebanyak 6.120 KPM Barito Timur Terima Bansos BSP Pemprov Kalteng Tahap II

Kegiatan penyaluran BSP Pemprov Kalteng Tahap II di Kabupaten Barito Timur Tahun 2020

MEDIA DINSOS, Tamiang Layang – Dalam rangka penanggulangan dampak sosial Covid – 19, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah menyalurkan Bantuan Sosial Pangan (BSP) Tahap II bagi warga yang terdampak Covid – 19 di Kalimantan Tengah termasuk juga bagi warga yang ada di Kabupaten Barito Timur. Bansos yang diberikan dalam bentuk paket sembako berupa beras, susu, ikan kaleng dan minyak goreng tersebut diterima oleh 6.120 KPM yang ada di Kabupaten Barito Timur.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur Ir. Riza Rahmadi, MM melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dan Penanganan Fakir Miskin Santai Nyawit, S.Sos., M.Si menjelaskan bahwa KPM penerima BSP Pemprov Kalteng Tahap II tersebut adalah warga miskin, rentan miskin dan keluarga tidak mampu yang terdampak Covid – 19 seperti petani/pekebun, pedagang, karyawan swasta terkena PHK dan pekerjaan jasa lainnya. Selain itu juga bansos diberikan kepada keluarga pasien terpapar Covid – 19, mahasiswa HIMA Bartim dan kalangan wartawan. “Penyaluran bansos dilakukan oleh mitra penyalur pemerintah yakni dari Bulog”, kata Santai di kantor Dinsos Bartim Senin, 4 Januari 2021

“Untuk kelanjutan BSP di tahun 2021 kita masih menunggu informasi dari Pemprov Kalteng apakah dilanjutkan atau tidak, tapi pada prinsifnya kita di daerah siap membantu Pemprov Kalteng dalam memfasilitasi penyaluran bansos”, tambah Santai Nyawit mengakhiri keterangannya. (Admin)