DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

2 Hari Naik Tajam 21 Kasus Positif, Ini Pesan Satgas Covid-19 Barito Timur

Koordiantor Bagian Humas Satgas Covid-19 Barito Timur, Suprayogi

MEDIA DINSOS, Tamiang Layang – Pandemi Covd-19 memang menjadi masalah serius yang perlu ditangani bersama baik pemerintah maupun masyarakat, setiap hari makin bertambah kasus konfirmasi (positif) Covid-19 menunjukan bahwa penyebaran wabah virus tersebut memang masih terjadi secara masif. Seperti halnya di Kabupaten Barito Timur dalam waktu 2 hari Tanggal 17-18 Oktober telah terjadi penambahan kasus konfirmasi 21 orang.

Dalam rilis yang disampaikan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barito Timur melalui Koordinator Bidang Humas Suprayogi, hari ini MInggu, 18 Oktober 2020 kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Barito Timur kembali bertambah 7 orang, sehari sebelumnya juga bertambah 14 orang sehingga total sampai dengan hari ini jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Barito Timur menjadi 253 orang.

Terkait dengan kluster baru penyebaran Covid-19 yakni kluster keluarga, Suprayogi menghimbau agar masyarakat benar-benar menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Jika ada kegiatan kemasyarakatan seperti perkawinan, kematian dan aktivitas lainnya agar berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 supaya Satgas bisa hadir untuk turut mengawasi supaya protokol kesehatan benar-benar dijalankan”, ucap Suprayogi dalam rilisnya. “Sangat diharapkan peran serta semua pihak untuk turut serta mengingatkan kepada masyarakat dalam bentuk pesan-pesan edukasi agar menjalankan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19 yang lebih luas lagi”, tambah Suprayogi dalam rilisnya. (Admin)

(Jika mengutip berita ini agar menyertakan tautan resmi MEDIA DINSOS sebagai sumber berita)