DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

Bansos Sembako Covid-19 Pemkab Bartim Tahap I Mulai Didistribusikan

Kadinsos Barito Timur Ir. Riza Rahmadi, MM

MEDIA DINSOS, Tamiang Layang – Selasa, 13 Oktober 2020 Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Sosial mulai mendistribusikan bantuan sosial Covid-19 untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di 10 Kecamatan di Kabupaten Barito Timur. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur Ir. Riza Rahmadi, MM menjelaskan bahwa bansos sembako tersebut dari kabupaten didistribusikan sampai dengan ibu kota kecamatan, selanjutnya untuk penyaluran ke KPM akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan dengan didampingi oleh relawan sosial Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

“Bentuk bansos yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Timur adalah berupa paket sembako yang terdiri atas beras, minyak goring, telor dan mie. Secara simbolis penyaluran bansos Program Sembako Covid-19 Pemkab Bartim akan dilaksanakan di Kantor Camat Dusun Timur Kamis, 15 Oktober 2020 oleh Bupati Barito Timur. Harapan kami bansos yang diberikan Pemkab Bartim tersebut bisa meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat miskin yang terdampak Covid-19”, papar Kadinsos Bartim Riza Rahmadi.

Sementara Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dan Penanganan Fakir MIskin Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur yang membidangi masalah bansos masyarakat miskin Santai Nyawit, S.Sos., M.Si menjelaskan bahwa penyaluran bansos Program Sembako Covid-19 Pemkab Bartim dilakukan secara bertahap. “Untuk Tahap I disalurkan sebanyak 1.000 paket, sisanya disalurkan pada tahap selanjutnya dengan total sebanyak 4 tahap. Adapun jumlah KPM bansos Covid-19 Pemkab Bartim sebanyak 2.357 KPM”, ucap Santai. (Admin)