DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

Ini Harapan Bupati Barito Timur Pada HUT Karang Taruna Ke 60

Foto dokumentasi Bupati Barito Timur Ampera A.Y. Mebas, SE., MM bersama Ketua Karang Taruna Kabupaten Barito Timur Santai Nyawit, S.Sos., M.Si sat menerima penghargaan nasional pembina Karang Taruna Terbaik tahun 2018

MEDIA DINSOS, Tamiang Layang – Pada hari ini Minggu, 26 September 2020, Karang Taruna tepat berusia 60 tahun. Didirikan pada Tanggal 26 September 1960, organisasi sosial berbasis generasi muda dengan motto Aditya Karya Mahatva Yodha ini adalah salah satu Lembaga Kemaysarakatan Desa (LKD) yang menjadi mitra resmi pemerintah dalam hal pembinaan generasi muda dan penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Tahun 2020 kegiatan peringatan HUT Karang Taruna mempunyai warna tersendiri karena dilaksanakan pada saat wabah pandemi Covid-19 sehingga perayaan yang biasanya dilaksanakan dalam bentuk Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tidak bisa diselenggarakan. Peringatan HUT Karang Taruna tahun 2020 hanya dalam bentuk seremonial oleh Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) secara virtual.

Dalam perayaan HUT Karang Taruna ke 60, Bupati Barito Timur Ampera A.Y. Mebas yang juga selaku Pembina Karang Taruna Kabupaten Barito Timur secara khusus memberikan ucapan selamat memperingati Bulan Bakti Karang Taruna kepada warga Karang Taruna yang ada di Kabupaten Barito Timur. Dalam flayer ucapannya Bupati Barito Timur berharap agar Karang Taruna di Kabupaten Barito Timur membangkitkan budaya bersih dengan bergotong royong.

“Di masa pandemi Covid-19 yang sedang melanda bangsa kita termasuk di Barito Timur, perlu ditingkatkan jiwa kegotong royongan untuk menciptakan budaya bersih sebagai salah satu pencegahan Covid-19, dalam hal kegotong royongan ini hendaknya Karang Taruna bisa menjadi pelopor di tengah masyarakat”, pesan Bupati Barito Timur Ampera A.Y. Mebas. “Apalagi Karang Taruna adalah organisasi pemuda yang paling mengakar sampai dengan Desa dan Kelurahan, jadi potensi tersebut bisa digunakan untuk membangun kesetiakawanan sosial didalam kehidupan masyarakat”, tambah Bupati. (Admin)