DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

Karang Taruna Kecamatan Paku Akan Laksanakan Temu Karya Bulan Oktober 2020

Sehubungan dengan akan berakhirnya periode kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Paku masa bakti 2015 – 2020, Pengurus Kecamatan Karang Taruna Paku akan melaksanakan kegiatan Temu Karya kecamatan yang rencananya dilaksanakan pada Bulan Oktober 2020. Demikian dikatakan Ketua Karang Taruna Kecamatan Paku Seno Hartano di Tampa Rabu, 9 September 2020. Menurut Seno panggilan akrab Ketua KT Kecamatan pelaksanaan Temu Karya adalah bagian dari proses organisasi yang harus dijalankan oleh pengurus untuk menjamin berjalannya roda organisasi. Sesuai dengan Permensos RI Nomor 25 Tahun 2019 bahwa periode kepengurusan Karang Taruna kecamatan adalah 5 (lima) Tahun, maka Bulan Oktober 2020 masa bakti pengurus telah berakhir. “Sesuai dengan arahan Ketua Karang Taruna Kabupaten maka bagi Kecamatan yang akan berkahir masa kepengurusan harus segera mempersiapkan Temu Karya untuk pemilihan pengurus periode selanjutnya”. Ucap Seno.

“Saat ini kami pengurus kecamatan lagi menyusun laporan pertanggung jawaban pengurus untuk disampaikan pada forum Temu Karya nanti, saya berharap pada forum Temu Karya nanti masing – masing Karang Taruna Desa yang ada di Kecamatan Paku bisa berperan aktif mengingat Karang Taruna adalah milik kita bersama. Termasuk para kandidat yang ingin maju pada pemilihan ketua saya persilahkan mempersiapkan diri dari sekarang, semua punya kesempatan yang sama sebagai bagian dari pendidikan organisasi”. Tambah pria bertato ini

“Saya berharap ke depan Karang Taruna Kecamatan Paku bisa lebih eksis dan aktif lagi dalam berkegiatan terutama kegiatan kesejahteraan sosial, untuk itu perlu kerja sama yang baik antar seluruh pengurus dengan semua pihak terkait seperti Karang Taruna Desa, Karang Taruna Kabupaten maupun pihak pemerintah. Jangan sampai pengurus hanya jadi symbol dikatakan pengurus saja tanpa ada kegiatan nyata yang berguna kepada pemuda dan masyarakat”. Pungkas Seno mengakhiri keterangannya (Admin)