DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

Bersama Masyarakat, Karang Taruna Barito Timur Gotong Royong Bangun Fasilitas Wisata Desa Lalap

Sebagai bentuk kepedulian sosial dan dukungan terhadap pariwisata desa, Karang Taruna Kabupaten Barito Timur melaksanakan aksi gotong royong dan promosi wisata Puncak Trobalo Desa Lalap Kecamatan Patangkep Tutui Kabupaten Barito Timur. Gotong royong yang dilakukan bersama dengan masyarakat Desa Lalap berupa pembangunan sarana penunjang wisata seperti spot foto, kursi santai dan penataan lingkungan. Demikian dijelaskan Ketua Karang Taruna Kabupaten Barito Timur Santai Nyawit, S.Sos., M.Si melalui Ketua Tim Kabupaten Ariwaratano, S.Pd di lokasi kegiatan. Menurut Tano panggilan akrab Ariwaratano, kegiatan gotong royong dan promosi wisata tersebut merupakan bagian dari program kerja Karang Taruna Kabupaten di bidang lingkungan dan pariwisata. “walau kita sedang dilanda pandemi Covid – 19 tapi jangan sampai melunturkan jiwa kepedulian sosial dan pembinaan generasi muda”. Ungkap Tano

“Kami dari Karang Taruna Kabupaten sudah beberapa kali berkunjung ke Puncak Trobalo ini untuk gotong royong dan promosi wisata, bahkan Tanggal 14-15 Agustus yang lalu kami berkemah di puncak Trobalo. Kegiatan tersebut kami laksanakan selalu berkoordinasi dengan Pemdes serta melibatkan masyarakat. Karena Karang Taruna Kabupaten Barito Timur tidak punya anggaran maka kami hanya bisa membantu dalam bentuk tenaga, sumbangan pemikiran dan ekspos promosi”. Tambah Ketua Karang Taruna “Mulai Mukai” Desa Dayu ini.

Kegiatan Gotong Royong Karang Taruna Kabupaten Barito Timur Bersama Masyarakat Desa Lalap

“Mudahan pembangunan wisata puncak Trobalo ini bisa mendapatkan dukungan dari semua pihak termasuk perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar lokasi wisata, karena wisata ini sangat besar potensi majunya. Tempatnya sangat indah, nyaman dan akses jalan juga baik, sangat cocok untuk berkemah dan nongkrong anak muda”. Pungkas Tano mengakhiri keterangannya. (Adm)