DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

TAGANA Barito Timur Peringati HUT Ke 18 Dengan Baksos Dan Pemberian Bansos Ke PMKS

MEDIA DPMDSos, Tamiang Layang – Tahun 2022 Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Barito Timur kembali melaksanakan perayaan ulang tahun ke 18, perayaan dilaksanakan dalam bentuk bakti sosial pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) dan pemberian bantuan sosial sembako kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Desa Kandris Kecamatan Karusen Janang Sabtu (26/3).

Sebelum kegiatan bakti sosial dan penyerahan bantuan sosial sembako terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan upacara singkat HUT TAGANA Ke 18 dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Dan Sosial (DPMDSos) Kabupaten Barito Timur bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam arahannya Kepala DPMDSos Ir. Barnusa, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota TAGANA Kabupaten Barito Timur yang selama ini telah banyak membantu masyarakat di Kabupaten Barito Timur dalam hal penanganan bencana. “Sebagai relawan sosial TAGANA telah menunjukan aksi nyata kerelawanannya dalam membantu masyarakat yang tertimpa bencana”, kata Kadis. “Dengan momentum HUT ke 18 ini kita berharap agar TAGANA Barito Timur lebih bisa berperan aktif dalam hal kepekaan sosial jika terjadi bencana di masyarakat baik bencana alam, bencana non alam maupun bencana sosial”, lanjut Kadis

Kegiatan HUT TAGANA Ke 18 Kabupaten Barito Timur yang diikuti 27 orang anggota TAGANA diisi dengan pemberian bantuan sembako kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) serta bakti sosial pembersihan areal Taman Makam Pahlawan (TMP) yang ada di Desa Kandris Kecamatan Karusen Janang. (Admin)