DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

Karang Taruna Kabupaten Barito Timur Salur 1.270 Paket Bansos Masker Dan Vitamin Untuk Warga Terdampak Covid-19

Anggota Karang Taruna Kabupaten Barito Timur Saat Pembagian Bansos Masker Dan Vitamin Kepada Warga Miskin

MEDIA DPMDSos, Tamiang Layang – Dalam rangka pencegahan Covid-19, Karang Taruna Kabupaten Barito Timur menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat miskin/tidak mampu dan kepada warga terdampak Covid-19 lainnya yang ada di Kabupaten Barito Timur. Bansos yang disalurkan berupa masker dan vitamin tersebut berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia sebanyak 1.270 paket.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Barito Timur Santai Nyawit, S.Sos., M.Si ketika dikonfirmasi Sabtu, 6 Nopember 2021 menjelaskan bahwa penyaluran bansos oleh Karang Taruna Kabupaten Barito Timur adalah bentuk partisipasi Karang Taruna dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Barito Timur. “Tiap kecamatan mendapat alokasi antara 80 – 190 paket tergantung luas wilayah dan sebaran masyarakat miskinnya”, ucap Santai.

“Karang Taruna Kabupaten mendistribusikan bansos ke Karang Taruna Kecamatan, selanjutnya Karang Taruna Kecamatan meneruskan kepada pengurus Karang Taruna Desa/Kelurahan untuk selanjutnya oleh Karang Taruna Desa/Kelurahan dibagikan kepada masyarakat”, tambah Santai mengakhiri keterangannya. (Admin)