DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

Pemkab Bartim Salurkan 11,5 Ton Beras Bansos Dampak Sosial Banjir

Kegiatan Penyaluran Bansos Dampak Sosial Banjir di Kabupaten Barito Timur

MEDIA DPMDSos, Tamiang Layang – Dalam rangka penanggulangan dampak sosial banjir yang terjadi di Kabupaten Barito Timur bulan September 2021, Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Dan Sosial (DPMDSos) menyalurkan bantuan sosial dalam bentuk beras sebanyak 11,5 Ton kepada masyarakat yang terdampak banjir di 3 (tiga) kecamatan yakni Dusun Tengah, Raren Batuah dan Pematang Karau.

“Bansos disalurkan kepada 8 Desa/Kelurahan di 3 kecamatan tersebut yakni Ampah Kota, Lenggang, Lebo, Lampeong, Nagaleah, Bararawa, Bambulung dan Ketab”, Kata Kepala DPMDSos Bartim Ir. Barnusa, MM Senin, 27 September 2021. “Data KPM berdasarkan hasil identifikasi sosial dan usulan dari Pemerintah Desa/Kelurahan yang terdampak banjir”, tambah Kadis

“Untuk beras bansos kita ambil dari beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang ada di gudang Bulog Sub Drive Buntok berdasarkan penetapan Bupati Barito Timur status siaga darurat banjir di Kabupaten Barito Timur. Dalam penyaluran bansos beras tersebut DPMDSos dibantu oleh TAGANA Kabupaten Barito Timur”, ucap Kadis mengakhiri keterangan. (Admin)