DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

Seleksi Terbuka SDM Relawan Sosial SLRT Dan Puskesos Barito Timur

Santai Nyawit, S.Sos., M.Si Kepala Bidang Sosial DPMDSos Kabupaten Barito Timur

MEDIA DPMDSos, Tamiang Layang – Menindaklanjuti Surat Keputusan Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia Nomor : 225/DYS.3/KPTS/03/2021 Tentang Penetapan Lokasi Pelaksanaan Pusat Kesejahteraan Sosial – Sistim Layanan Rujukan Terpadu Tahun 2021 Tahap 1 dan Surat Direktorat Pemberdayaan Sosial Perorangan Keluarga Dan Kelembagaan Masyarakat Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia Nomor : 967/5.2/PR.01.04/05/2021 Tanggal 20 Mei 2021 Perihal Pemberitahuan Lokasi Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Tahun 2021, dimana salah satu lokasi Puskesos tahun 2021 di Kabupaten Barito Timur.

Terkait dengan penetapan Barito Timur sebagai lokasi pelaksanaan SLRT Dan Puskesos, DPMDSos Kabupaten Barito Timur langsung mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai relawan sosial tenaga pelaksana SLRT dan Puskesos melalui seleksi terbuka yang dituangkan dalam pengumuman Kepala DPMDSos Nomor : 821.2/857/DPMDSos/VI/2021. Adapun posisi tenaga pelaksana yang diseleksi antara lain Supervisor 2 orang, Fasilitator 20 orang, Front Office Sekretariat SLRT Kabupaten 2 orang, Back Office Sekretariat SLRT Kabupaten 3 orang, Front Office Puskesos 2 orang dan Back Office Puskesos 2 orang.

Kepala DPMDSos Kabupaten Barito Timur Ir. Barnusa, MM melalui Kepala Bidang Sosial Santai Nyawit, S.Sos., M.Si menjelaskan bahwa pelaksanaan seleksi terbuka rekruitmen SDM relawan sosial SLRT dan Puskesos di Kabupaten Barito Timur adalah sesuai dengan pedoman pelaksanaan SLRT guna memberi kesempatan yang luas dan berkeadilan kepada masyarakat yang berminat menjadi menjadi tenaga pelaksana. “Dengan seleksi terbuka kita berharap akan mendapatkan SDM relawan sosial SLRT dan Puskesos yang siap bekerja di bidang pelayanan sosial”, kata Santai. “Sesuai pedoman SLRT untuk tenaga pelaksana SLRT dan Puskesos diutamakan dari PSKS seperti TKSK, Karang Taruna dan PSM” lanjut Santai

“Kepada masyarakat Kabupaten Barito Timur terutama yang berasal dari PSKS yang berminat menjadi relawan sosial tenaga pelaksana SLRT dan Puskesos kami persilahkan untuk ikut seleksi Walk And Interview tanggal 14 – 15 Juni 2021 mulai jam 08:00 – 15:00 WIB di ruang Bidang Sosial DPMDSos Barito Timur dengan membawa kelengkapan berkas forocopy KTP, fotocopy ijazah terkahir, DRH dan surat pendukung lainnya seperti pengalaman kerja dibidang sosial atau SK/Surat Keterangan sebagai PSKS”, tambah Santai

“Perlu kami tegaskan bahwa tenaga pelaksana SLRT dan Puskesos bersifat relawan sosial dengan penilaian rekruitmen adalah kemampuan dan pengalaman, peserta yang lulus seleksi untuk insentif/honornya berbentuk tali asih yang nilainya ditetapkan oleh Kementerian Sosial. Informasi lebih lanjut silahkan datang langsung ke Bidang Sosial DPMDSos setiap hari kerja”, pungkas Santai mengakhiri keterangannya. (Admin)