DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

Bantuan Sosial Tunai Maret – April Di Bartim Disalurkan

Penyerahan BST bulan Maret – April 2021 oleh Kepala DPMDSos Bartim kepada KPM di Kantor Pos Tamiang Layang

MEDIA DPMDSos, Tamiang Layang – Pemerintah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Dan Sosial (DPMDSos) Kabupaten Barito Timur kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kabupaten Barito Timur. Penyaluran yang dilakukan melalui pihak PT. Pos Indonesia secara simbolis dilakukan oleh Kepala DPMDSos Ir. Barnusa, MM di kantor Pos Tamiang Layang Jumat, 16 April 2021.

“BST yang disalurkan mulai hari ini sesuai data kiriman Kemensos adalah 1.361 untuk bulan Maret dan April sekaligus dengan nilai per bulan Rp. 300.000, jadi total yang diterima KPM adalah Rp. 600.000”, kata Kadis. “Penyaluran dilakukan sekaligus karena penyaluran bulan Maret ditunda oleh Kementerian Sosial terkait perbaikan data kependudukan KPM BST. Harapan kami semoga bansos yang diterima bisa bermanfaat bagi KPM di masa pandemi Covid-19, terkhusus bagi saudara kita yang lagi menjalankan ibadah puasa”, tambah Kadis didampingi Kabid Sosial DPMDSos Santai Nyawit, S.Sos., M.Si

“Atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih kepada KPM yang saat penyaluran telah dengan sadar melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak”, pungkas Kadis mengakhiri keterangannya.

Seperti yang diketahui bahwa BST adalah salah satu Jaring Pengaman Sosial (JPS) pemerintah dalam rangka menanggulangi dampak sosial Covid-19 dari tahun 2020. Adapun nilai bansos yang diterima KPM per bulan untuk tahun 2021 adalah Rp. 300.000. Informasi terbaru dari Kementerian Sosial BST hanya sampai bulan April 2021 dan tidak dilanjutkan lagi. (Admin)