DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

Dalam 2 Bulan, DPMDSos Bartim Rujuk 2 ODGJ Ke RSJ Kalawa Atei

Kegiatan pengantaran ODGJ keluarga tidak mampu ke RSJ Kalawa Atei oleh DPMDSos Kabupaten Barito Timur

MEDIA DPMDSos, Tamiang Layang – Dalam rangka penanggulangan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Orang Dengan Kecacatan (ODK), DPMDSos Kabupaten Barito Timur dalam kurun waktu 2 bulan ini telah melaksanakan rujukan 2 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ke Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei Palangkaraya. Adapun pasien yang dirujuk tersebut adalah Tn. GD dari Desa Gumpa Kecamatan Dusun Timur dan Tn. US dari Desa Ketab Kecamatan Pematang Karau.

Pengantaran ODGJ Tn. GD ke RSJ Kalawa Atei Palangkaraya

Menurut Kepala DPMDSos Kabupaten Barito Timur Ir. Barnusa, MM melalui Kepala Bidang Sosial Santai Nyawit, S.Sos., M.Si pelaksanaan rujukan ODGJ tersebut pada bulan Pebruari untuk Tn. GD dan awal April untuk Tn. US. Semua ODGJ dirujuk ke RSJ Kalawa Atei Palangkaraya

Pengantaran ODGJ Tn. US ke RSJ Kalawa Atei Palangkaraya

“Karena semua pasien berasal dari keluarga tidak mampu yang BPJS nya dari PBI Kabupaten Barito Timur maka semua biaya rujukan ditanggung pemerintah. DPMDSos memfasilitasi pengantaran, penjemputan dan pendampingan terhadap ODGJ dan keluarga selama proses rujukan”, ucap Santai di kantor DPMDSos Tamiang Layang. (Admin)