DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

TAGANA Bartim Kirim Relawan Ke Bencana Banjir HST Kalsel

Kegiatan TAGANA Barito Timur saat membantu pendistribusian bantuan kepada korban di daerah terisolir di Kabupaten HST, Kalsel

Tamiang Layang, MEDIA DPMDSos – Bencana banjir bandang yang melanda wilayah Kalimantan Selatan pada bulan Januari 2021 yang lalu memunculkan aksi solidaritas dari berbagai kalangan untuk membantu korban bencana. Salah satu pihak yang terpanggil untuk melaksanakan aksi sosial kemanusiaan untuk membantu penanggulangan bencana banjir di Kalimantan Selatan tersebut adalah Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Barito Timur.

Anggota TAGANA Barito Timur membantu dapur umum lapangan di posko utama pengungsi Kabupaten HST, Kalsel

Pada aksi kemanusiaan tersebut TAGANA Bartim mengirim 11 orang anggota untuk menjadi relawan di lokasi bencana Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel. Relawan TAGANA tersebut dikoordinir oleh Ketua Forum TAGANA Bartim Wuryani dan didampingi oleh staf Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Dan Sosial (DPMDSos) Kabupaten Barito Timur Bambang Surianto, ST bertugas selama 3 hari pada tanggal 16 – 18 Januari 2021.

TAGANA Kabupaten Barito Timur di lokasi bencana HST, Kalsel mendapat kunjungan langsung dari Wakil Bupati Bartim

Menurut Koordinator Forum TAGANA Bartim yang memimpin rombongan Wuryani, kegiatan TAGANA Bartim di lokasi bencana banjir Kabupaten HSU, Kalsel adalah membantu dapur umum lapangan di posko induk di Stadion Murakata Barabai untuk pengungsi dan membantu penyaluran bantuan kepada masyarakat korban banjir di lokasi lain termasuk daerah terisolir daerah Hantakan. (Admin)