DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

BST Pemprov Kalteng Tahap III Telah Disalurkan Kepada 9.346 KPM di Bartim

Kegiatan TKSK Mendampingi Penyaluran BST Pemprov Tahap III Secara Kolektif di Bank Kalteng Capem Ampah, Barito Timur

MEDIA DINSOS, Tamiang Layang – Sebagai tahap akhir penyaluran bansos kepada warga terdampak Covid – 19 di Kalimantan Tengah tahun 2020, Pemprov Kalteng telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada KPM penerima bansos yang ada di Kabupaten Barito Timur sebanyak 9.346 KPM. Demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur Ir. Riza Rahmadi, MM melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dan Penanganan Fakir Miskin Santai Nyawit, S.Sos., M.Si

Menurut Santai Nyawit, KPM yang terdaftar sebagai penerima BST Tahap III di Barito Timur sebanyak 11.953 KPM yang merupakan gabungan dari KPM BLT Tahap I dan BSP Tahap II, namun yang bisa tersalurkan hanya sebanyak 9.346 KPM, sisanya tidak tersalurkan karena KPM bansos ganda dengan bansos lain seperti PKH, BPNT, BST dan bansos lainnya.

“Bansos diberikan dalam bentuk tunai dengan nilai Rp. 300.000,- per KPM yang disalurkan secara kolektif melalui Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang dan Bank Kalteng Capem Ampah”, papar Santai. “Penyaluran ke KPM selanjutnya dilakukan oleh Pemdes/Kel atau pihak berwenang lainnya dengan didampingi oleh TKSK, PSM maupun pihak terkait lainnya”, tambah Santai mengakhiri keterangannya. (Admin)