DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

Bupati Serahkan Bansos Covid-19 Pemkab Barito Timur Tahap I

Penyerahan Bansos Covid-19 Pemkab Bartim oleh Bupati Barito Timur Ampera A.Y. Mebas

MEDIA DINSOS, Tamiang Layang – Bupati Barito Timur Ampera A.Y. Mebas hari ini Kamis, 15 Oktober 2020 secara resmi meluncurkan bantuan sosial Program Sembako Covid-19 Pemerintah Kabupaten Barito Timur kepada keluarga terdampak Covid-19 yang ada di Kabupaten Barito Timur. Peluncuran yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis paket sembako kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kecamatan Dusun Timur dilaksanakan di aula Kantor Camat Dusun Timur.

Dalam sambutannya Bupati Barito Timur Ampera A.Y. Mebas menjelaskan bahwa pemberian bansos yang bersumber dari APBD Kabupaten Barito Timur tersebut disusun secara terarah agar efektif dan tepat sasaran. Pemberian bansos baru dilaksanakan di bulan Oktober 2020 adalah supaya data KPM penerima bansos benar-benar akurat serta sinkron dengan data bansos sumber lainnya baik pusat maupun provinsi.

“Saya berharap bansos yang diberikan Pemkab Bartim tersebut bisa dipergunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari meringankan beban di masa pandemic Covid-19 ini. Jika KPM yang menerima bansos tersebut ada kelebihan alangkah baiknya kalau bisa berbagi bansosnya dengan keluarga lain yang memerlukan, hendaknya kita di masa Covid ini bisa meningkatkan rasa kepedulian sosial”, pesan Bupati

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur Ir. Riza Rahmadi, MM dalam laporannya menjelaskan bahwa pemberian bansos Program Sembako Covid-19 Pemkab Bartim dilakukan secara bertahap dengan permulaan 1.000 paket di Tahap I untuk 1.000 KPM. “Total KPM yang terdata sebagai penerima bansos dari Pemkab Bartim sampai saat ini berjumlah 2.357 KPM, harapan kita KPM tersebut bisa menerima sampai dengan 4 kali bansos dari total 11.000 paket sembako yang disediakan Pemkab Bartim. adapun isi paket sembakonya adalah beras, telor, mie dan minyak goreng”, tutur Kadinsos Bartim Riza Rahmadi. (Admin)