DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

Masalah Covid-19, Begini Ajakan Kaur Cantik Pemdes Tampa Kepada Masyarakat

Wabah Covid-19 yang saat ini sedang melanda bangsa Indonesia termasuk juga di Kabupaten Barito Timur menimbulkan dampak di segala bidang yang akhirnya memerlukan penanggulangan bersama oleh seluruh elemen bangsa mulai pemerintah sampai dengan masyarakat. Dampak Covid-19 juga dirasakan oleh masyarakat desa, salah satunya adalah Gita warga Desa Tampa Kecamatan Paku Kabupaten Barito Timur yang berkerja sebagai Kaur Umum Pemdes Tampa.

Menurut Gita salah satu dampak Covid-19 yang dirasakan di desa adalah munculnya rasa kecemasan akan terjangkitnya virus berbahaya tersebut, akibat kecemasan tersebut akhirnya memunculkan sikap super hati-hati bila bertemu orang lain terutama di tempat umum. “Dulu sebelum muncul Covid-19 kita sangat akrab berkumpul dengan teman-teman baik di kantor maupun di lingkungan sekitar, tapi saat ini sudah muncul rasa kecurigaan kepada orang lain, takutnya orang tersebut terjangkit virus dengan kasus OTG”. Papar dara berkulit putih kelahiran Tampa, 23 Juni 1998 ini

GITA Kaur Umum Pemerintah Desa Tampa

“Bergaul pun kita sudah tidak bisa seperti sebelum Covid-19, saat ini kita selalu berhati-hati apabila berpergian ke tempat umum, selalu ada was-was dalam hati”. Ucap mahasiswi semester 3 Jurusan Administrasi Bisnis di salah satu kampus swasta di Tanjung ini. “Padahal sebagai anak muda kita terbiasa untuk kumpul-kumpul dengan teman terutama dengan teman-teman Karang Taruna, tapi saat ini kita harus membatasi diri untuk berada di kerumunan”. Tambah gadis yang punya hobby menyanyi ini.

“Namun walau kita saat ini ditengah wabah Covid-19, sebagai perangkat desa kami tetap melayani masyarakat meskipun ada pembatasan tertentu dalam pelayanan terutama terkait dengan protokol kesehatan. Dibawah arahan Kepala Desa Tampa, selaku Kaur Umum saya tetap bekerja melayani masyarakat”. Ujar cewek yang murah senyum ini

“Untuk mengurangi penyebaran Covid-19 yang lebih luas lagi, saya mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Desa Tampa agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kepada generasi muda Karang Taruna Desa Tampa saya harap kita bisa menjadi contoh kepada masyarakat lain dengan secara disiplin menjalankan protokol kesehatan, mudahan wabah ini cepat berlalu dan kita semua bisa hidup normal lagi”. Pungkas Gita mengakhiri perbincangan. (Admin)