DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN SOSIAL Bartim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur

Kebakaran Di Desa Bentot, Ini Respon Cepat Tagana Bartim

Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Bentot Kecamatan Patangkep Tutui Jumat, 21 Agustus 2020 yang menghanguskan 2 buah rumah warga mendapat repon dari anggota Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Kabupaten Barito Timur. Salah satu anggota Tagana Bartim Wuryani yang berdomisili di Desa Bentot menjelaskan begitu terjadinya musibah langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur untuk melaporkan kejadian bencana.

Selanjutnya kami dari Tagana langsung melakukan pendataan terhadap korban bencana kebakaran mulai identitas keluarga, kerugian serta jenis kebutuhan mendesak yang perlu dibantu”. Ungkap Wury. “Hasil pendataan di lapangan kami sampaikan kepada Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur sebagai bahan laporan dan bahan tindak lanjut”. Tambah perempuan yang juga aktif di kegiatan Karang Taruna Kabupaten Barito Timur ini.

Hari ini Sabtu, 22 Agustus 2020 kami Tagana yang bertugas di Desa Bentot turut serta mendamping Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur untuk menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran”. Pungkas Wury mengakhiri keterangannya. (Adm)